top of page

Asiknya! Tinggal di Hunian Berbasis TOD Bagai Orang Kaya Pulang-Pergi Dijemput Kereta


Keberadaan trasnportasi publik menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan bagi warga perumahan atau permukiman di lingkar luar Jakarta. Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang serta Bekasi atau disingkat Jabodetabek, terdaftar mempunyai 80 stasiun Kereta Api Listrik (KRL) Konsep kawasan berbasis Transit Oriented Development (TOD) pun disebut-sebut menjadi sesuatu yang seksi di mata pengembang maupun pemburu hunian karena menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang dilanda kemacetan ibukota.


Konsep transportasi publik sangat bagus. Lihat saja Singapura, Malaysia, Jepang, Thailand dan Negara-negara maju lainnya yang menggunakan transportasi massal seperti KRL/Monorel untuk pergi bekerja dan tidak menghabiskan waktu dan menghemat BBM di jalan, sehingga ekonomi juga ikut tumbuh. Jika kamu mengaku smart people saat ini cenderung akan lebih memilih hunian yang memiliki akses dan sistem transportasi yang terintegrasi tentunya.


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan apartemen berbasis TOD ini merupakan solusi untuk menyediakan hunian layak dan terjangkau. Bahkan, masyarakat mendapat manfaat dengan tinggal di TOD karena bisa menggunakan transportasi publik berupa kereta Commuterline sehingga waktu perjalanan lebih singkat dibandingkan dengan membawa kendaraan pribadi.


"Kalau tinggal di TOD-TOD ini jadi orang kaya, mau pergi atau pulang dijemput kereta. Konglomerat mana yang punya kereta api, turun (dari unit apartemen) langsung naik kereta?" ujar Basuki Selain itu, bepergian dengan kereta sekarang sudah nyaman karena dilengkapi pendingin udara atau air conditioner (AC). Terlebih lagi, penggunaan transportasi publik juga bermanfaat untuk mengurangi kemacetan di jalan-jalan arteri.


The Green Residence Serpong

Melalui The Green Residence Serpong, PT Tombak Intan adalah satu developer real estate yang menggarap hunian berorientasi angkutan atau Transit Oriented Development (TOD) di Tangerang yang merupakan salah satu daerah satelit yang berhubungan dengan Ibukota Jakarta. Pasalnya hunian berkonsep TOD paling diminati saat ini dan di masa mendatang, terutama bagi eksekutif muda dan pasangan muda yang. Selain itu berkaca dari pengalaman di luar negeri setiap hunian yang dekat dengan sarana transportasi nilai investasinya akan cepat meningkat.


Dibangun dengan berbagai keunggulan yang cocok bagi eksekutif muda dan pasangan muda yang bekerja di Jakarta dan menginginkan gaya hidup modern yang serba praktis dan mudah.

Stasiun KRL Parung panjang hanya berjarak 4km dari perumahan The Green Residence Serpong yang dapat ditempuh hanya dalam waktu kurang dari 10 menit.


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page